Shadow

6 Tempat Wisata Pantai Jogja yang Dekat Malioboro

Tempat Wisata Pantai Jogja yang Dekat Malioboro
Tempat Wisata Pantai Jogja yang Dekat Malioboro

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengistirahatkan pikiran sejenak dari rutinitas dan kesibukan setiap harinya adalah dengan cara berlibur. Semua orang tentunya akan senang dengan yang namanya berlibur dan momen tersebut merupakan salah satu momen yang ditunggu – tunggu oleh banyak orang.

Berbicara mengenai liburan tersebut, maka salah satu daerah yang pantas dan layak untuk anda dikunjungi adalah daerah Yogyakarta. Daerah Yogyakarta bukan lagi daerah yang baru bagi mereka yang senang bepergian atau berlibur. Karena ada begitu banyak jenis tempat wisata yang bisa anda temukan di Yogyakarta. Bagi anda yang senang dengan liburan dan berpetualang, lucu rasanya jika anda tidak pernah berkunjung ke Yogyakarta.

Di daerah Yogyakarta sendiri ada begitu banyak pilihan tempat wisata yang bisa anda jadikan sebagai referensi berlibur bersama dengan keluarga tercinta atau rekan sejawat anda. Sebut  saja seperti destinasi wisata yang berhubungan dengan sejarah, berhubungan dengan wisata alam, pusat perbelanjaan, kuliner serta yang tak kalah menarik lainnya adalah tempat wisata pantai.

Kali ini saya ingin mencoba memberikan informasi mengenai tempat wisata Jogja yang berhubungan dengan pantai nih, khususnya yang dekat dan mudah dijangkau dari Malioboro. Tentunya anda semua harus mencoba destinasi wisata pantai tersebut ya, karena keindahan alam dan pantainya yang eksotis bisa membius anda sehingga susah move on dari daerah yang satu ini.

Untuk ulasan selengkapnya mengenai berbagai referensi tempat wisata pantai Jogja yang dekat dengan Malioboro bisa anda dapatkan pada penjelasan di bawah ini. Yuk mari kita simak bersama – sama!

1. Pantai  Samas

Pantai Samas Pantai Jogja Dekat Malioboro
Pantai Samas – Jogja

Salah satu pantai yang dekat dengan Malioboro yang tentunya bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang suka berlibur ke pantai adalah Pantai Samas.  Pantai Samas sendiri terletak di bagian Selatan Yogyakarta. Lebih tepatnya di daerah Srigading, Bantul, Yogyakarta.

Bagi masyarakat Bantul dan sekitarnya, Pantai Samas bukanlah tempat wisata yang asing bagi mereka. Hal ini dikarenakan Pantai Samas sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara sedekah laut dan juga upacara Kirab Tumururing Maheso Suro.

Dan yang tak kalah menarik dan penting lainnya,Pantai Samas juga dijadikan sebagai tempat budidaya berbagai jenis ikan laut serta budidaya penyu. Oleh karena itu, bagi anda yang penasaran dengan budidaya penyu, anda bisa berkunjung ke tempat ini yang bukan hanya sekedar menawarkan wisata saja, namun juga untuk menambah pengetahuan umum bagi anda dan juga keluarga.

Pantai Samas juga sangat direkomendasikan bagi anda para pecinta surfing. Selain ombaknya yang aman untuk digunakan untuk berselancar, Pantai Samas juga bisa dikatakan memiliki ombak yang masih bersahabat.

2. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo Pantai Jogja Dekat Malioboro
Pantai Wedi Ombo – Jogja

Pantai kedua yang lokasinya dekat dengan Maliboro adalah Pantai Wedi Ombo. Pantai ini sendiri memiliki tebing – tebing tinggi yang menjadikan pemandangan dan pesona Pantai Wedi Ombo memiliki nilai yang lebih eksotis. Itulah yang menjadi salah satu nilai plus dari pantai tersebut.

Pantai ini juga ada yang dibatasi dengan karang – karang sehingga bukan hanya pemandangan  di luar pantai yang terlihat mengagumkan, namun juga di dalam pantai juga sama mengagumkannya.

Bagi anda para pecinta selancar, juga bisa menjadikan Pantai Wedi Ombo sebagai salah satu pantai pilihan terbaik. Karena pada umumnya pantai ini memiliki angin dan juga ombak yang mendukung untuk aktivitas selancar. Segera buktikan sendiri dengan berkunjung ke pantai yang terletak di Gunung Kidul ini untuk merasakan keindahan dan pesonanya ya.

3. Pantai Sundak

Pantai Sundak Pantai Jogja Dekat Malioboro
Pantai Sundak – Jogja

Pantai ke tiga yang lokasinya dekat dengan Malioboro  dan letaknya masih di Gunung Kidul adalah Pantai Sundak. Pantai Sundaki merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Gunung Kidul.

Dimana Pantai Sundak ini memiliki bibir pantai yang memang tak terlalu panjang namun memiliki keindahan yang sungguh mempesona. Pasir putih serta pepohonan rindang menghiasi sepanjang bibir Pantai Sundak tersebut.

Selain itu, yang menjadi pesona utama dari pantai yang satu ini adalah warna airnya yang biru jernih, sehingga dengan demikian anda bisa melihat dan memandang sejumlah terumbu karang yang ada di bawah air lebih dekat.

Terlihat banyak nemo – nemo yang turut serta menghiasi under water pada Pantai Sundak tersebut. Jika anda semua penasaran dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Sundak, silahkan datang langsung dan buktikan sendiri dengan menyaksikan keindahan dari Pantai Sundak yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta.

4. Pantai Glagah

Pantai Glagah Pantai Jogja Dekat Malioboro
Pantai Glagah – Jogja

Jika anda sedang berlibur ke Malioboro dan ingin menikmati indahnya suasana pantai, maka  jangan lupa untuk berkunjung ke pantai cantik yang satu ini, yakni Pantai Glagah.  Pantai Glagah memiliki bibir pantai yang cukup panjang, yang mana di sepanjang bibir pantai tersebut anda bisa menemukan sejumlah beton beton pemecah ombak.

Keberadaan beton – beton pemecah ombak tersebut justru menjadi nilai tambah tersendiri bagi Pantai Glagah. Karena dengan adanya beton – beton pemecah ombak tersebut, Pantai Glagah menjadi terlihat memiliki pemandangan yang lebih klasik dan eksotis.

Tak hanya itu saja, Pantai Glagah ini memiliki sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengujung. Dan yang tak kalah pentingnya nih, anda yang sedang lapar, di sekitar Pantai Glagah anda bisa menemukan sejumlah tempat kuliner yang menjadi tempat bersantap favorit bagi pengunjung yang datang kesana.

5. Pantai Krakal

Pantai Krakal Pantai Jogja Dekat Malioboro
Pantai Krakal – Jogja

Pilihan tempat wisata Jogja yang berada tak jauh dari Malioboro adalah Pantai Krakal. Pantai Krakal masih terletak di daerah Gunung Kidul yang tentunya tak jauh dari pusat Kota Yogyakarta termasuk daerah Malioboro.

Salah satu ciri khas yang menjadi keistimewaan dari Pantai Krakal ini adalah anda bisa menemukan sejumlah tebing – tebing karang yang menjulang di lokasi pantai tersebut. Di bagian kiri dan kanannya juga terdapat sejumlah tebing sehingga menambah eksotis Pantai Krakal tersebut.

Selain memiliki pemandangan yang indah, Pantai Krakal juga menjadi surge bagi mereka yang senang dengan olahraga selancar, karena ombak dan arusnya yang tergolong sangat deras. Dan di sekitar pantai tersebut, anda akan melihat hamparan pasir putih yang luas sehingga sangat cocok untuk bermain bersama teman atau pun keluarga tercinta.

6. Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru Pantai Jogja Dekat Malioboro
Pantai Kuwaru – Jogja

Pilihan tempat wisata Jogja pantai yang dekat dengan Malioboro dan wajib anda kunjungi adalah adalah Pantai Kuwaru. Pantai Kuwaru bisa anda temukan di daerah Bantul, Yogyakarta. Selain memiliki pantai yang indah, di sepanjang pantai ini juga terdapat deretan pohon cemara yangcukup memikat para pengunjung. Dijamin anda akan terhipnotis akan keindahan Pantai Kuwaru dan mau berlama lama tinggal disana.

Itulah ulasan beberapa tempat wisata pantai Jogja yang dekat Malioboro yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata pantai bersama dengan keluarga tercinta. Semoga bermanfaat, selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.